M. MAGHFUR QUMAIDI

Lahir di kabupaten kediri, pendidikan mulai dari SD sampai Madrasah Aliah di tempuh di kota kelahiran, tepatnya SDN keling 1, MTsN Model Pare (sekarang MTsN 1 K...

Selengkapnya
catatan Inspirator Diskusi Pecinta Buku

catatan Inspirator Diskusi Pecinta Buku

Catatan

DISKUSI KEMENDIKBUD JAKARTA

Bersamaan dengan perhelatan akbar pembukaan Asia games pada tanggal 18 agustus 2018, MediaGuru bersama perpustakaan kemendikbud Jakarta. Mengadakan diskusi pencinta buku, Diskusi itu di menghadirkan 6 Nara sumber penulis MediaGuru dari 6 propinsi, dan saya merupakan salah satu narasumber itu, yang berasal dari propinsi jawa timur.

Diskusi itu di hadiri para pecinta buku yang mayoritas berpendidikan S2.

Teman-Teman nara sumber itu adalah penulis-penulis yang menginspirasi, karena diantara mereka, ada yang mampu menulis satu bulan satu buku, dalam satu tahun mampu menerbitkan duabelas buku, belum lagi kegigihan dari seorang pengawas yang bernama bu yasmi yang rela tidur di.musola bandara soekarno hatta karena menunggu jadwal pesawat pagi hari menuju abdurahman shaleh malang, yang akhirnya menjadi inspirasi dalam sebuah buku dengan judul "The Musband.Hotel".

Belum lagi bu ike dari jawa tengah yang selalu bingung karena baru pertama kali ke jakarta, banyak yang mengira dia guru bahasa indonesia, karena novelnya sangat menarik, dan pembacanya bisa di buat menangis, pada hal dia adalah seorang guru inggris.

Mungkin saya adalah narasumber yang biasa-biasa saja, karena hanya mampu menghasilkan enam buku yaitu dua buku tunggal dan empat buku antologi, dan masih memproses dua buku yaitu buku populer dengan judul." energi soft skill menembus batas global".dan sebuah novel dengan judul " menikmati semusim cintamu". Tapi yang membuat saya bangga dan percaya diri ketika itu, saya mampu memamerkan buku karya- karya siswa MTsN 7 kediri. Mereka siswa - siswa kelas 7 dan kelas 8.

Penting untuk calon penulis

1. Jangan takut tidak mendapat inspirasi, karena inspirasi bisa hadir dimana saja dan kapan.saja.

2. Jangan takut karena tidak mampu menulis, karena siapapun bisa menulis. Apapun latar belakangnya.

3. Menulis juga jangan memandang usia. Bila anak-anak bisa menulis. Apalagi bapak ibu, pasti lebih bisa.

4. Belajar jangan memandang jauh dekat. Pandanglah manfaatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali